Apakah Saldo Awal Prakerja Rp 1 Juta Bisa dicairkan? ini dia Penjelasan Lengkapnya

Banyak yang masih bingung mengenai saldo awal prakerja yang muncul di dashboard situs prakerja ketika dinyatakan lolos dan saldo awal tersebut awalnya adalah Rp 1.000.000,-.

Nah kebingungan ini banyak terjadi bagi orang yang masih awam atau baru saja lolos seleksi kartu prakerja. hal ini di buktikan banyak sekali yang bertanya di forum mengenai saldo yang satu juta ini mengapa hanya muncul di dashboard dan tidak masuk ke rekening atau ewallet mereka.

Padahal jika kita lihat mekanisme penjelasan dan berita mengenai prakerja seharusnya tidak akan lagi ada kebingungan mengenai saldo 1 juta tersebut untuk apa dan tidak akan ada lagi pertanyaan "mengapa saldo prakerja yang 1 juta tidak masuk rekening?"

Saldo Awal Prakerja Rp 1 Juta

Lihat gambar diatas. seperti inilah saldo prakerja yang saya maksud dengan nominal Rp 1.000.000 yang mana jumlahnya cukup lumayan bagi kalangan seperti saya ini.

Saldo 1 Juta Prakerja Buat Apa?

Saldo Rp 1.000.000 prakerja hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan dengan lembaga yang bekerja sama dengan kartu prakerja. sehingga dapat disimpulkan bahwa saldo tersebut tidak bisa di cairkan ke rekening dan perlu dicatat sekali lagi yaitu hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan saja.

jadi, kamu jangan bingung ketika sudah dinyatakan lolos mengikuti seleksi prakerja tiba-tiba saldo muncul satu juta rupiah namun tidak bisa dicairkan secara langsung. hal ini memang wajar karena sudah menjadi kesepakatan oleh team prakerja.

sudah fahamkan apa yang saya jelaskan. meskipun saldo tersebut tidak bisa di cairkan namun ketika kamu membeli pelatihan dan menyelesaikanya, maka kamu berhak mendapatkan insentif prakerja. bahkan insentif yang kamu terima bisa lebih besar dari saldo yang hanya Rp 1.000.000 saja.

Related Posts