Pilih BNI, OVO, Linkaja, Gopay Untuk Metode Pembayaran Prakerja? ini dia Kelebihan dan Kekurangannya

Seperti kita ketahui bahwa insentif sebesar Rp. 600.000 prakerja itu dikirimkan melalui Bank BNI dan juga E-wallet diantaranya adalah OVO, Linkaja dan Gopay yang mana keempat metode pembayaran ini memiliki kelebihan dan kekuranganmya masing-masing.

Bagi yang belum lolos mengikuti seleksi prakerja saya sarankan untuk kalian agar menyambungkan dulu rekening dengan salah satu dari keempat metode pembayaran yang saya sebutkan di atas.

Mengapa demikian? karena sewaktu-waktu jika lolos seleksi kamu tidak usah bingung menyambungkan rekening kembali dan tentunya ada beberapa alasan agar kamu sesegera mungkin menyambungkan rekening kartu prakerja dengan keempat metode pembayaran diatas.

Pilih BNI, OVO, Linkaja, Gopay Untuk Metode Pembayaran Prakerja

Oke, sebelum membahas mengenai manakah yang lebih enak dipakai dari keempat metode pembayaran diatas saya disini hanya membagikan informasi yang saya dapat dari forum grup facebook saja sehingga tidak ada maksud saya untuk promo kepada salah satu dari keempat yang saya sebutkan diatas.

Pilih BNI, OVO, Gopay atau Link Aja

Saya tidak akan merekomendasikan tau mempengaruhi kalian untuk memilih salah satu dari ke-4 payment method diatas secara mutlak. saya hanya akan mengulas beberapa kelemahan dan kelebihan saja sehingga pada akhirnya pilihan tetap ada ditangan kamu.

BNI

Jika kamu ingin mencairkan insentif prakerja lebih cepat dari e-wallet yang saya sebutkan di atas saya menyarankan agar kamu memilih BNI sebagai metode pembayaran. saya mengatakan lebih cepat cairnya dengan menggunakan bank BNI karena memang faktanya di forum facebook yang menggunakan Bank ini lebih cepat cairnya dibandingkan dengan ketiga e-wallet OVO, Gopay dan Link Aja.

Selain itu menggunakan BNI cukup mudah,untuk mendaftarnya kamu hanya perlu mengisi eform BNI kemudian kamu kunjungi kantor BNI sesuai dengan yang kamu isi di Eform agar mendapatkan Buku Tabungan sekaligus Kartu ATM.

Kelebihan :

  • Lebih Cepat Penerimaan Insentifnya di banding ketiga e-wallet
  • Lebih Mudah
  • Bisa Langsung tarik tunai


Kekurangan :

  • Harus mengunjungi Kantor BNI
  • Tidak Sesimpel E-wallet


OVO, Gopay dan Link Aja

untuk ketiga ewallet ini saya gabungkan menjadi satu saja karena memang kelebihan dan kekuranganya hampir sama. jadi bedanya mungkin terletak pada penggunaan saja. misalnya OVO yang bisa disambungkan dengan tokopedia melalui OVO cash sehingga jika kamu ingin membeli barang bisa langsung dengan sekali klik saja.

Kelebihan yang dimiliki dari ketiga e-wallet ini adalah simpel dan mudah digunakan bahkan untuk membeli di marketplace pun kebanyakan sudah mendukung dari 3 e-wallet ini. selain keuntungan tentu memiliki kekurangan, jadi simak ulasan saya berikut.

Kelebihan :

  • Daftarnya Mudah (cukup dengan Smartphone)
  • Praktis dan Simpel
  • Populer
  • Mudah digunakan


Kekurangan:

  • Harus upgrade ke Ovo primer/linkaja full service/Gopay Plus untuk mendapatkan insentif prakerja read : upgrade ovo lama?
  • Tidak bisa langsung tarik tunai (harus transfer ke rekening dulu)
  • Tidak Secepat BNI untuk pencairanya



Nah jika kamu telah membaca artikel diatas dengan seksama tentu kamu bisa memilih sendiri mana yang cocok dan ingin kamu pilih. dan sebenarnya dari BNI, OVO, Linkaja dan Gopay sendiri memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing ya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter