Cara Transfer Kuota 3 (Tri) 2022 Data Internet dan Kirim Pulsa

2 comments
Gimana cara transfer kuota dan pulsa Tri?

Jika sobat pengguna kartu perdana 3 yang kebetulan sedang memiliki banyak Pulsa kemudian sobat ingin berbagi ke sesama pengguna Tri alangkah baiknya jika menyimak postingan ini sampai akhir.

Memang salah satu kelebihan dari operator seluler 3 ini adalah kuota besar dengan harga yang terjangkau. bahkan ada pula paket internet Kuota Mupon  yang mana paket ini bisa di bilang gabungan paket malam dan siang karena hanya bisa di gunakan pada jam 01.00 sampai 09.00 saja.

Oke saya tidak akan membahas macam-macam paket internet tri, namun disini saya hanya akan membahas tentang cara mengirim kuota data internet tri ke sesama pengguna Tri dan juga transfer pulsa. bagi sobat yang membutuhkan tutorial ini silahkan simak.
transfer pulsa dan kirim kuota 3
Namun perlu dicatat bahwa transfer kuota tri ini sebenarnya bisa dibilang membelikan kuota ke pengguna tri Lainya. jadi sepertinya tidak bisa jika mengirim kuota yang kita miliki. (CMIIW)

Kirim Kuota dan Transfer Pulsa Tri via USSD

Cara pertama adalah dengan menggunakan kode ussd. cara ini tergolong sangat mudah. begini caranya:
  • Tekan *323# kemudian Panggil
  • Akan ada dua opsi silahkan pilih KIKIDA (Kirim Paket Data) nomor 2
  • Akan ada Opsi pengiriman Jumlah paket Tinggal sesuaikan saja, Misal pilih Nomor 1 untuk beberapa GB
  • Kemudian kamu akan disuruh memasukkan nomor yang akan menerima paket data dari kamu
  • Silahkan masukan nomor tersebut setelah itu kirim
Untuk Transfer pulsa caranya hampir sama, hanya saja di tahap kedua pilih KIKIPU (Kirim Pulsa) kemudian ikuti langkah selanjutnya.

Cara Kirim Kuota Internet Melalui Bima+

Untuk mentransfer kuota data internet three menggunakan Bima+ sebenarnya juga sangat mudah. apalagi jika cara ini langsung di praktekkan melalui aplikasinya.

Pertama silahkan masuk ke Aplikasi Bima+, jika belum punya silahkan install dulu di playstore. jika sudah ikuti stepnya di bawah ini :
  • Pilih Paket apa saja (misal Internet Harian)
  • Kemudian Pilih Sesuai Kuota atau paket yang akan di beli
  • Setelah itu Pilih Beli Produk Untuk Teman
  • Masukkan nomor teman kamu
  • kemudian ikuti step selanjutnya
  • maka otomatis kuota akan terkirim ke nomor teman kamu


Nah itulah cara mengirim kuota internet data ke sesama pengguna tri dan juga mentransfer pulsa. sebenarnya lebih tepatnya lagi cara diatas adalah membelikan produk untuk teman. jika bermanfaat silahkan share postingan ini. jika ada kekeliruan mohon koreksinya.

Related Posts

2 comments

  1. kak mau nanya,misalkan kita udah punya kouta tri 70gb terus mau transfer itu Kouta sesama tri tanpa bayar lagi gimana caranya

    ReplyDelete
  2. kak mau nanya,misalkan kita udah punya kouta tri 70gb terus mau transfer itu Kouta sesama tri tanpa bayar lagi gimana caranya

    ReplyDelete

Post a Comment