Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel , Pulsa, Nomor Kartu dan Kuota Internet (As dan Simpati)

Sebagai pengguna kartu perdana telkomsel tentu kita harus mengetahui Nomor Kita, jumlah pulsa, Masa Aktif dan juga sisa paket yang kita miliki agar nantinya kita bisa bersiap-siap untuk mengisi pulsa.

Selain bisa mengantisipasi kehabisan pulsa, dengan mengetahui masa aktif kartu perdana telkomsel yang kita miliki tentu kita akan bisa menghindari dari kehabisan masa aktif (memasuki masa tenggang) apalagi sampai kartu perdana telkomsel hangus.

Oleh sebab itu sebaiknya pengecekkan pulsa dan masa aktif seharusnya sesering mungkin untuk dilakukan. tidak hanya pulsa dan masa aktif saja yang harus di cek namun kuota internet pun harus di cek agar nanti ketika sedang berselancar di dunia maya kita tidak merasa was-was pulsa kepotong karena kuota internet habis.
cek masa aktif telkomsel

Sebenernya sih di era smartphone android dan IOS ini para pengguna operator seluler telah di mudahkan dengan aplikasi salah satunya telkomsel dengan aplikasi MyTelkomsel yang bisa di gunakan untuk cek pulsa, Masa aktif dan kuota.

Aplikasi MyTelkomsel dapat di unduh langsung melalui playstore bagi pengguna android dan Apple Store untuk pengguna IOS.

Namun bagi pengguna hp jadul tentu tidak bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel  sehingga harus menggunakan dial atau kode USSD. 

maka dari itu saya di sini akan merangkum sesuai judul di atas secara mudah dan terperinci agar para pengguna kartu perdana telkomsel tidak merasa kebingungan.

Cara Cek Pulsa, Cek Nomor, Masa Aktif dan Sisa Kuota Telkomsel

disini saya akan merangkum beberapa sub judul yang sesuai dengan topik yang sedang di bahas. keempat topik utama ini adalah cara cek Pulsa Telkomsel, Cara Cek Masa Aktif Telkomsel, Cara Cek Sisa Paket Telkomsel dan Cara cek nomor Telkomsel sendiri. 

maka dari itu simaklah artikel ini sampai tuntas kalau perlu catat biar nanti kamu tidak kebingungan lagi ketika lupa, berikut list nya :

1. Cara Cek Pulsa dan Masa Aktif Telkomsel

mengapa saya gabungkan cara cek masa aktif dan cek pulsa Telkomsel? 

alasannya sederhana karena biasanya ketika kita melakukan pengecekan jumlah pulsa telkomsel otomatis muncul juga info masa aktif kartu perdana kita. 

berikut cara cek pulsa dan masa aktif telkomsel melalui kode dial :

Tekan dial *888# maka biasanya akan muncul notifikasi jumlah sisa pulsa yang kamu miliki beserta masa aktifnya. 

namun jika memasukkan kode di atas tidak tampil notifikasi jumlah pulsa dan masa aktif coba kamu scroll kebawah pasti ada menu cek pulsa. tinggal pilih saja sesuai nomor urut kemudian kirim.

cukup mudah melakukan cek masa aktif dan jumlah pulsa yang kamu miliki kan.

2. Cara Cek Nomor Telkomsel Sendiri

adakalanya seseorang lupa dengan nomornya sendiri, maka dari itu saya akan share cara cek nomor telkomsel sendiri yang lupa.  

bagi kamu yang bingung karena tidak mencatat nomor kamu sendiri ditambah tidak menghafalnya solusinya adalah dengan mengecek nomor telkomsel sendiri menggunakan dial yang biasa di gunakan. berikut kodenya

Tekan dial *808# kemudian call, setelah itu tunggu sms dari telkomsel yang mengirimkan pesan berupa informasi nomor kartu telkomsel mu. 

namun perlu di ketahui. sesuai dengan informasi yang saya dapatkan bahwa mengecek nomor ini memakan biaya sebesar Rp. 55,- untuk prabayar dan Rp. 50,- untuk pasca bayar.

cukup mudah dan simpel kan, silahkan bookmark tips ini biar kamu tidak perlu membuka google lagi jika lupa untuk cek nomor telkomsel.

3. Cara Cek Sisa Kuota Internet Telkomsel

Cara cek sisa kuota internet telkomsel memang sangat diperlukan bagi generasi milenial yang sering menggunakan layanan internet sebagai kebutuhan sehari-hari mulai dari bisnis hingga pendidikan.

Nah bagi yang ingin mengecek sisa kuota internet  telkomsel bisa mencoba menggunakan dial berikut ini meskipun sebenarnya lebih mudah jika cek kuota internet menggunakan aplikasi mytelkomsel. 
berikut kode nya :

  • Ketik dial *363# lalu call ok/yes. 
  • setelah itu akan muncul beberapa opsi atau pilihan. 
  • silahkan kamu pilih menu cek status sesuai urutan nomor. 
  • kemudian kirim. 
  • tunggu beberapa saat maka telkomsel akan mengirimkan sms berupa jumlah sisa kuota yang kamu miliki.

Ada juga cara lainya yaitu menggunakan SMS dengan mengetik format sms : UL INFO kirim ke 3636 dan tunggu pemberitahuan selanjutnya dari telkomsel.

4. Cara Cek Pulsa, Sisa Paket dan Masa Aktif Telkomsel Menggunakan MyTelkomsel

Mytelkomsel adalah aplikasi besutan telkomsel yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai keperluan seputar kartu telkomsel seperti cek pulsa, masa aktif dan sisa kuota yang dimiliki

dengan aplikasi ini kamu juga bisa membeli paket lainya, misalnya paket internet murah sesuai dengan kebutuhan dengan sangat mudah. disana akan ada beberapa menu yang menawarkan produk telkomsel.

lalu bagaimana caranya : pertama kamu download aplikasi mytelkomsel melalui playstore (android) dan App Store (ios). setelah itu buka aplikasinya dan masukkan nomor hp kamu. setelah itu masukkan kode verifikasi dan login.

jika kamu sudah login maka kamu sendiri akan dipermudahkan dengan menu-menu yang di sediakan telkomsel. tinggal klik saja sesuai kemauan.

itulah ulasan mengenai cara cek pulsa, masa aktif, sisa paket Internet Telkomsel dan cek nomor kartu perdana telkomsel yang sedang kita gunakan. jika kamu bingung bisa tanyakan di kolom komentar blog ini.

Related Posts

27 comments

  1. Nomor simpati saya sedang masa tenggang dari 6 April yang lalu.
    Apakah masih bisa diaktifkan lagi ? Karena klo ditelpon masih tersambung

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masa tenggang sudah dari 6 april berarti sekarang sudah hangus karena sudah 15 Mei. untuk mengaktifkan kembali biasanya disuruh ke grapari telkomsel. namun sebelumnya silahkan kamu hubungi pihak telkomsel melalui cs https://caradaftarpaketall.blogspot.com/2020/03/call-center-cs-telkomsel.html

      Delete
  2. Kak mau tanya, nomer ku as itu masa aktif nya sampai 16 mei dan sekaranh tgl 21 mei, ku isi pulsa masa aktif nya nggak nambah,kalau di telp orang bisa ku angkat, tapi kalau aku nelp orang nggak bisa.., terus gimana ya kak supaya aktif kembali,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciba gunakan untuk sms dan internet, karena biasanya masa aktif tsel itu bertambah karena kartu yang digunakan/batas minimal pemakaian.

      Delete
  3. Saya sekarang di malasyia dah 2 bulan lebih, saya lupa isi pulsa sekarang gak bisa aktif lagi, gmana caranya mengaktifkan lagi kartu As, saya Belum bisa pulang karna masih lockdown

    ReplyDelete
  4. Bagaimn cara menghidupkan kembali kartu simpati ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. https://caradaftarpaketall.blogspot.com/2020/03/call-center-cs-telkomsel.html

      Delete
  5. bagaimana cara mengakitp kan kmbali kartu yg sdh blokir

    ReplyDelete
  6. Mau tanya kak. Nomor saya kan sdh lewat masa tenggang nya. Saya isi pulsa dengan nominal yang lumayan besar, apakah kartu nya otomatis bisa aktif dgn sendiri nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba buat nelpon atau sms, minimal menghabiskan pulsa 1000, jika bisa biasanya masa aktif akan bertambah otomatis

      Delete
  7. Kak mau tanya, no saya kenapa panggilan darurat terus, terus kalau di telpon no tidak tersedia. Itu kenapa ya kak, padahal tadi masih bisa

    ReplyDelete
  8. Gimana cara bisa aktif lg masala uda hangus kartu saya

    ReplyDelete
  9. Gimana cara bs aktif lg kartu saya

    ReplyDelete
  10. Halo kak, please help me
    Kartu simpati saya masa aktifnya sampai tgl 13 Mei 2020, namun saya baru membuka pesan tersebut di tanggal 16 Juni 2020. Apakah saya masih bisa mengaktifkan kembali kartu tersebut? kalaupun sudah tidak bisa apakah ada cara lain untuk bisa kembali ke nomor itu lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu berarti kartu kamu sudah hangus, coba hubungi kantor grapari terdekat dikotamu

      Delete
  11. Maaf saya minta bantuan mengsktifkan no simpatiku yg sudah hangus

    ReplyDelete
  12. Kak gimana caranya mengaktifkan kartu as yang sudah hangus tp masih bisa di tlp tp gak bisa untuk panggilan keluar dan mengecek pulsa

    ReplyDelete
  13. Kak kartu saya nggak bisa nerima pesan,memanggil,cek pulsa,kirim SMS semuanya nggak bisa.
    Tapi kalau ditelpon panggilannya bisa masuk.
    Itu bagaimana kak??

    ReplyDelete
  14. Kak klau nomor sdh melewati masa aktif tpi msih bsa trima telpon dan sms tpi tdk bsa isi plsa itu gimna yah kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesegera mungkin engisi pulsa ukemudian coba gunakan untuk telepon. kalau kartu kamu belum hangus kemunginan masih dalam masa tenggang.

      Delete
  15. Kartu simpati sya masih bisa untuk nrima telpon dan SMS, tapi sya mau isi pulsa takut soalnya untuk cek pulsa saja GK bisa, ada notifikasi "maaf, permintaan anda tdk dpt kami proses,silahkan ulangi beberapa saat lagi".apa itu menandakan kartu simpatix Sudah terblokir?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau ambil resiko, coba saja isi pulsa 5rb kemudian gunakan untuk sms dan nelpon. jika ternyata masih bisa berarti kartu kmu masih aman

      Delete
  16. Mau nanya sekarang kartu saya sudah dalam masa tenggang, tapi sisa 2 hari lagi masa aktif kartu akan berakhir, sya sudah isi pulsa 10 tpi kok masih nggk di perpanjang yah? Mohon penjelasannya

    ReplyDelete

Post a Comment