5 Tips Atasi Kuota Internet Lokal Telkomsel Tidak Bisa di Gunakan

Bagaimana cara mengatasi kuota internet lokal telkomsel yang tidak bisa di pakai? ini dia tips dan trik untuk mengatasi kebingungan yang terjadi

Seperti yang saya jelaskan di artikel sebelumnya yang memuat artikel bertemakan Pengertian Kuota Lokal Telkomsel bahwa data internet ini hanya bisa di gunakan di tempat pertama kali mengaktifkanya dengan wilayah area tertentu sehingga di sebut dengan kuota lokal.

Oke, saya tidak akan banyak membahas penjelasan kuota lokal karena sudah saya bahas di artikel sebelumnya, namun penjelasan kali ini merupakan tips mengatasi kuota lokal telkomsel yang tidak mau connect alias tidak bisa di gunakan.
kuota lokal tidak bisa dipakai
Muncul pertanyaan "kenapa kuota internet lokal telkomsel tidak bisa dipakai?" Banyak juga keluhan tentang paket ini yang tidak bisa di gunakan sehingga artikel yang saya susun ini mungkin bisa sedikit membantu mengatasi permasalahan kamu.

Mengatasi Kuota Lokal Tidak Bisa Dipakai

Jika kamu memiliki kuota internet lokal Telkomsel namun tidak konek ke internet ada baiknya jika mengikuti tips yang saya bagikan berikut ini

Tentu tips ini berasal dari berbagai sumber internet yang saya gali informasinya,  berikut rangkumannya:

Zona Lokasi Harus Sesuai

Karena paket lokal itu sifatnya hanya berlaku untuk tempat atau area dimana kamu mengaktifkan paket tersebut pastikan kamu sudah mengeceknya. 

sehingga dapat kesimpulan jika kamu sedang singgah dari zona pertama kali kamu mendaftar paket tersebut maka otomatis paket ini tidak bisa di gunakan.

Pada dasarnya prosedur yang pertama ini memang harus di penuhi agar kuota lokal telkomsel bisa di gunakan. 

lantas bagaimana jika prosedur pertama sudah di lakukan namun tetap  tidak bisa di gunakan? ikuti langkah selanjutnya.

Ganti Jaringan ke 3G atau H+

Cara ini saya peroleh dari salah satu komentar di blog ini yang berhasil mengatasi kuota lokal telkomsel tidak bisa digunakan dengan mengubah jaringan ke H+. 

dan dengan jaringan ini ternyata saya sendiri bisa konek menggunakan internet lokal telkomsel sehingga cara diatas layak dicoba.

Silahkan kamu ubah jaringanya ke h+ atau wcdma only melalui pengaturan smartphone kamu kemudian coba gunakan untuk berinternet. 

jika belum bisa menggantinya silahkan cek artikel cara mengubah jaringan 3g ke 4g atau sebaliknya

Muat Ulang Ponsel

Jika prosedur pertama sudah di lakukan namun masih tetap saja kuota lokal telkomsel tidak bisa di gunakan maka hal yang harus kamu lakukan adalah memuat ulang smartphonemu.

dengan memuat ulang atau Reboot ponsel maka biasanya ada yang berhasil mengalami kendala tidak bisa mengkoneksikan data internet ini.

Pastikan Kartu Masih Aktif

Jika kedua cara andalan di atas masih tetap gagal, maka cobalah cek masa aktif dan sisa paket internet kamu. jangan-jangan kuota sudah habis. atau malah masa aktif kartu sudah habis dan memasuki masa tenggang.

Untuk cara cek masa aktif dan cek sisa paket kamu bisa menggunakan dial *888# setelah itu ikuti petunjuknya dengan perlahan.

Cek Lokasi Kuota Lokal Telkomsel

Cara terakhir yang bisa di lakukan guna mengatasi masalah ini adalah dengan mengecek terlebih dahulu di zona manakah kuota lokal kamu bisa dipakai atau pertama kali di aktifkan

hal ini sebenarnya kelanjutan dari pembahasan pertama di atas. untuk mengetahui zona kuota lokal kamu silahkan hubungi CS Telkomsel melalui Akun resmi salah satunya fanspage di Facebook, atau baca artikel List CS Telkomsel

kamu bisa meminta langsung informasi terkait hal di atas kepada admin fp tersebut seperti pada gambar di bawah ini.
cek area kuota lokal
Nah itulah kiat mudah untuk mengatasi Kuota internet lokal Telkomsel tidak bisa di pakai semoga artikel ini bisa mengurangi kebingunganmu ya. selamat mencoba

Related Posts