Cara Cek NSP Telkomsel dan Menghentikannya

Post a Comment

Gimana cara cek dan mematikan NSP Telkomsel yang sering menyebabkan pulsa terpotong?

Pulsa telkomsel yang kamu miliki bisa saja terpotong secara misterius yang kemungkinan bisa disebabkan oleh nada sambung pribadi dan ini yang sering dialami oleh beberapa pengguna.

Sebenarnya sih tidak hanya karena layanan NSP saja pulsa terpotong namun bisa saja faktor lain yang menjadi penyebabnya. 

misalnya, seperti data internet yang aktif padahal kuota internet kamu sudah habis sehingga otomatis pulsa kamu yang terpotong.

Atau bisa juga karena layanan pop screen telkomsel, layanan ini sih saya pernah menjadi korban namun sudah lama yaitu sekitar 9 tahun yang lalu ketika masih SMP, namun untuk sekarang ini saya tidak tahu layanan ini masih atau sudah tidak ada. 

Dan tentu hal ini bikin jengkel, gimana rasanya ketika pulsa masih banyak tapi tidak di gunakan untuk hal yang penting hilang begitu saja. dan lebih menjengkelkan lagi ketika mengecek pulsa ternyata Rp. 0

Berhenti nsp telkomsel

Kembali ke topik, NSP atau nada sambung pribadi merupakan layanan dari Telkomsel yang menurut saya tidak penting-penting amat sih! jadi jika kamu bukan kaum sultan saya sarankan lebih baik mematikan layanan NSP ini

Namun sebelum mematikan alangkah baiknya jika mengecek terlebih dahulu


Cara Cek NSP Telkomsel

Sebelum kamu mematikan NSP Telkomsel alangkah baiknya jika mengetahui terlebih dahulu daftar Nada sambung pribadi yang sedang aktif

Caranya sangat mudah yaitu sebagai berikut ini :
  • Ketik *121*9#
  • Pilih NSP yang Aktif (2)
  • Ikuti langkah selanjutnya
Nah jika ada NSP yang aktif dan ingin mematikannya caranya adalah sebagai berikut ini:

Cara Unreg NSP Telkomsel

Ada beberapa cara untuk menonaktifkan NSP kartu perdana telkomsel, beberapa cara tersebut adalah dengan menggunakan kode dial atau bisa juga dengan SMS. Berikut tutorialnya :


1. Unreg Via Dial

Cara ini merupakan tutorial yang cukup mudah dan paling komplit. Karena dengan dial kamu juga bisa mengetahui NSP yang sedang aktif di nomor telkomsel kamu :

  • Tekan *121*9#
  • Pilih Berhenti Langganan NSP jika ingin langsung menghentikanya (4)
  • setelah itu ikuti petunjuknya

2. Unreg NSP Via SMS

Kamu bisa juga langsung menghentikan nada sambung pribadi telkomsel yang sering memotong pulsa kamu dengan sms, ada dua cara yang saya ketahui dari sumber fp telkomsel.

Pilih salah satu format sms berikut ini :

  • ketik OFF kirim ke 1212 , atau
  • ketik OFF (spasi) Judul NSP kirim ke 1212

Kelemahan cara yang kedua adalah kamu harus mengetahui judul NSP yang sedang aktif pada kartu kamu, maka jika kamu ingin langsung menghentikan semua NSP cukup dengan menggunakan cara pertama saja.

Namun kamu perlu tahu bahwa pulsa yang tersedot tidak hanya disebabkan oleh NSP namun bisa saja kamu berlangganan pada layanan telkomsel lain, jadi jika cara di atas tidak bekerja silahkan cek kembali.

Related Posts

Post a Comment