Apa Itu Satnight? Berikut Penjelasannya

Post a Comment
satnight

Pernah dengar istilah satnight? 

Ya mungkin kamu pernah baca status di facebook pakai tagar #satnight atau story di wa atau mungkin juga kamu pernah dengar orang-orang mengatakan happy satnight.

Nah satnight ini sebenarnya bukan berasal dari bahasa indonesia akan tetapi berasal dari bahasa inggris jadi wajar jika yang pengetahuan bahasa inggrisnya masih minim belum faham mengenai kalimat ini, lalu apa sebenarnya satnight itu? 

Pengertian Satnight

Satnight adalah singkatan dari Saturday Night, yang mana Saturday artinya Sabtu, sedangkan Night artinya Malam. Kurang lebih artinya menjadi sabtu malam alias malam minggu. Jadi intinya satnight itu Malam Minggu.

Jadi jika kamu melihat tagar yang menyatakan satnight di wa, facebook atau media sosial lainnya kemungkinan besar postingan tersebut dibuat pada malam minggu ya. kalau selain hari tersebut kemungkinan yang memposting belum tahu.

Contoh kalimat Satnight

Nah setelah menjelaskan panjang lebar mengenai kalimat tersebut, kali ini saya akan memberikan contohnya yang saya karang sendiri, jika ada kemiripan dengan status orang lain mohon di maklumi, berikut contohnya:

Malam Minggu begini malah hujan, mending menyendiri dan tidur saja lah daripada keluar rumah

#Satnight_alone

Satnight Alone maksudnya malam minggu sendiri, karena alone itu artinya sendiri. jika dilihat dari kalimat sebelumnya memang cocok, karena lagi hujan dan sendirian di rumah lalu dia memberi tagar satnight alone. Contoh Kalimat lainnya

Enaknya malam minggu ditraktir makan sama kakak yang baru gajian

#Happy_Satnight

Kalimat di atas menggambarkan bahwa seseorang sedang bahagia di malam minggu sehingga menggunakan tagar happy satnight yang artinya malam minggu bahagia 

Sadnight dan Satnite

Ada juga kalimat yang hampir mirip dengan kata satnight namun artinya berbeda, yaitu Sadnight. Sadnight Maksudnya adalah Malam yang menyedihkan karena sad artinya sedih. memang sih hurufnya cuma beda satu namun artinya tetap beda jauh ya.

Lalu adalagi istilah SatNite, meskipun berbeda sedikit dalam segi tulisan namun artinya sama dengan satnight. karena setelah saya cek di google memang sama artinya

Semoga artikel penjelasan mengenai satnight ini bermanfaat, klik share ke teman-teman agar bisa lebih bermanfaat lagi

Related Posts

Post a Comment