Cara Cek Kartu Telkomsel Sudah 4G atau Belum dan Begini Cara Upgradenya

Post a Comment
Gimana sih cara cek kartu telkomsel sudah 4G atau belum?

Sebagai seorang pengguna kartu perdana yang sering ber internet di dunia maya menggunakan paket internet murah telkomsel tentu kita harus mengetahui apakah kartu yang kita pakai sudah 4G atau belum sehingga nantinya kita bisa memakainya.

Jika Kamu ber internet Menggunakan kartu perdana telkomsel dan muncul tulisan 4G di dekat sinyal maka selamat kartu kamu sudah 4G, jika tidak muncul maka kamu perlu membaca postingan ini secara lengkap.

Mengapa demikian? karena pada beberapa kartu perdana termasuk telkomsel biasanya tersedia beberapa nama jenis paket seperti paket internet khusu 4G yang hanya bisa di gunakan di jaringan 4G LTE saja.

Meskipun demikian hal tersebut harus dibarengi dengan hp yang sudah 4G agar bisa digunakan.
cek telkomsel 4g
Jika kita membeli kartu perdana baru biasanya kartu perdana tersebut sudah support 4G, namun bagi pengguna kartu perdana telkomsel (as dan simpati) lama tentu kebanyakan kartu mereka hanya mentok H+

Kartu Telkomsel Tidak Bisa 4G

Sebelum kita masuk ke pembahasan perlu diketahui bahwa penyebab jaringan kamu tidak bisa 4G ada beberapa kemungkinan diantaranya :
  • Kartu Belum 4G
  • HP Belum 4G
  • Di Tempatmu belum ada jaringan 4G
Ketiga masalah di atas tentu akan menyebabkan jaringan di hp kamu tidak 4G. sehinga perlu dicek satu-persatu

Cara Cek Kartu Telkomsel sudah 4G atau Belum

Ada beberapa cara cepat mengecek kartu telkomsel kamu sudah 4G atau belum, namun yang paling mudahlah yang akan saya share.

Berikut sub judulnya:


1. Cek Menggunakan Dial

cara cek kartu telkomsel sudah 4G atau belum yang pertama adalah dengan kode dial, cara ini sangat mudah dan merupakan cara yang paling mudah, berikut tahapanya :

  • Tekan dial *888*47# lalu call/ok/yes
  • Pilih Cek kartu (1)
  • Kemudian Cek 4G (1)
  • Tunggu hingga kode USSD sudah terkirim dan mendapatkan balasanya
Cara Ini yang paling mudah dan paling tepat untuk di praktekkan pertama kali sebelum menggunakan cara kedua ini

2. Melalui Android Langsung

Jika kamu memiliki HP android yang sudah 4G cara ampuh lainya untuk mengetahui bahwa kartu Telkomsel kamu sudah 4G atau belum adalah dengan langsung memasangnya. biar tidak bingung berikut step-by-stepnya :

  • Pertama Pasang kartu Telkomsel Kamu yang akan di cek
  • Setelah itu hidupkan HP android kamu
  • Lock jaringan ke 4G LTE, jika kamu pengguna Samsung masuk ke menu Pengaturan jaringan dan cari 4GLTE Only, selain samsung bisa coba gunakan dial *#*#4636#*#*,kemudian Phone Information dan pilih 4G LTE Only
  • Setelah itu Hidupkan data dan tunggu apakah 4G di ponsel android kamu muncul atau tidak


Namun kelemahan cara kedua ini adalah jika didaerah tersebut masih susah untuk mendapatkan jaringan 4G, maka tips ini menjadi kurang bisa di terapkan secara maksimal.

sebenarnya cara yang paling simpel adalah yang pertama, namun jika kamu ingin coba-coba cara lainya silahkan sih. dan ada lagi cara ketiga yaitu menggunakan aplikasi MyTelkomsel, namun untuk kali ini saya hanya membagikan 2 cara saja.

Cara Upgrade Telkomsel ke 4G

Sesuai dengan informasi yang saya peroleh dari situs telkomsel, kamu bisa mendapatkan kartu 4G via online. caranya silahkan hubungi  call center untuk info lebih lanjut

nah itulah tutorial mengecek apakah kartu perdana Telkomsel kamu sudah 4G atau belum serta cara mengupgradenya.

Related Posts

Post a Comment