Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel 2022 As, Simpati dan Loop

Memperpanjang Masa aktif kartu perdana Telkomsel sangat di butuhkan mengingat ribetnya jika kartu sampai hangus, lalu bagaimanakah caranya?

Nah, masa aktif disini menjadi hal yang paling mempengaruhi kegunaan kartu telkomsel karena jika masa aktif habis maka kartu tidak bisa digunakan. 

bahkan lebih parahnya lagi kartu bisa saja hangus jika masa tenggang sudah habis.

Pada Artikel yang pernah saya buat sebelumnya yang membahas tema tentang kartu telkomsel hangus, banyak sekali komentar para pengguna telkomsel yang menyayangkan kartu mereka mati disebabkan oleh masa aktif kartu perdana yang habis karena tidak diperpanjang.

Untuk mengecek masa aktif kartu telkomsel sendiri sebenarnya sudah saya share di postingan sebelumnya pada artikel cara cek masa aktif telkomsel

namun pada artikel tersebut saya tidak memberitahu tentang cara menambah masa aktif kartu perdana telkomsel baik Simpati, As, dan loop.
Perpanjang Masa aktif Telkomsel
Sebagai Pengguna Kartu Perdana As saya mengetahui cara memperpanjang masa aktif kartu perdana yang satu ini, 

namun untuk memperpanjang masa aktif kartu Simpati dan loop sesuai dengan informasi yang saya dapat bahwa caranya berbeda dengan kartu as.

Memperpanjang Masa Aktif Telkomsel

Sesuai informasi yang saya dapatkan di facebook memang cara memperpanjang masa aktif perdana As, Simpati dan Loop ini berbeda meskipun mereka sama-sama dalam naungan telkomsel.

Maka dari itu saya membuat sub judul agar lebih mudah dan nyaman untuk di baca bagi semua kalangan, begini tutorial perpanjang masa aktif sesuai kartu perdananya

1. Kartu As

Memperpanjang masa aktif kartu As tergolong sangat unik dan berbeda dengan kartu lainya.  dikatakan unik karena cara ini tergolong gratis. lho kok bisa gratis bagaimana skemanya?

Masa Aktif Kartu As akan diperpanjang otomatis setelah satu bulan penggunaan dengan minimal pemakaian pulsa Rp. 100,- ada juga yang mengatakan Rp. 150,- . 

jadi saran saya biar lebih aman pakailah pulsa kartu As kamu Rp. 1.000,- (biar aman) misalnya untuk kirim SMS.

Bagi yang masih bingung kenapa kartu As kamu tidak bertambah masa aktifnya setelah melakukan pengisian pulsa, itu dikarenakan masa aktif kartu As hanya akan diperpanjang satu bulan kedepan jika ada penggunaan pulsa, bukan karena pengisian pulsa.

Misalnya begini : Sekarang tanggal 15 Pebruari dan Kartu As saya akan habis masa aktifnya tanggal 1 Maret, untuk memperpanjang masa aktifnya maka saya harus menggunakan pulsa minimal 1 ribu lah (biar aman) buat sms, maka pada tanggal 1 maret nanti otomatis kartu saya akan diperpanjang masa aktifnya selama satu bulan.

2. Kartu Simpati

Untuk memperpanjang masa aktif kartu simpati tidaklah sama dengan kartu As yang tergolong gratis karena syaratnya hanya minimal pemakaian pulsa saja. 

namun untuk kartu perdana simpati ini kamu harus mengisi pulsa terlebih dahulu untuk mendapatkan perpanjangan masa aktif.

Jadi untuk memperpanjang masa aktif kartu simpati ini mirip dengan kebanyakan kartu perdana lainya.  ada yang mengatakan dengan 150 ribu mendapatkan masa aktif satu tahun, namun cara ini belum saya coba. karena butuh referensi keakuratanya.

Yang jelas dengan mengisi pulsa maka otomatis kamu akan mendapatkan perpanjangan masa aktif dari operator.

3. Kartu LOOP

Memperpanjang Masa Aktif Kartu LOOP ini berbeda dengan simpati namun hampir sama dengan kartu As. 

jika di kartu As kita bisa memperoleh masa aktif satu bulan hanya dengan minimal penggunaan Pulsa Rp. 150,- an saja, pada kartu loop agak mahal sedikit yaitu minimal penggunaan Rp. 5.000,- kamu akan mendapatkan masa aktif satu bulan.

Jadi Selama ada pemakaian pulsa minimal Rp. 5.000,- saja dalam sebulan maka otomatis masa aktif kartu kamu akan bertambah. 

sehingga kamu tidak usah bingung jika mengisi pulsa namun tidak bertambah masa aktifnya karena akan diperpanjang otomatis jika sudah waktunya.

Nah Begitulah cara memperpanjang masa aktif Kartu As, Simpati dan Loop. kesimpulanya meskipun sama-sama dari telkomsel namun untuk mendapatkan perpanjangan masa aktif kartu ini caranya berbeda-beda. 

Related Posts