(2021) Cara Mengaktifkan Kartu Axis yang Sudah Mati, Hilang dan Hangus

Ketika kita memiliki nomor HP yang mana nomor tersebut sudah lama kita gunakan atau bahkan menjadi nomor yang penting untuk berkomunikasi dengan sanak saudara kemudian nomor tersebut hangus atau mati tentu kita akan panik dan mencari solusinya sebagai contoh adalah kartu perdana axis yang hangus.

kartu perdana axis yang hangus yang di sebabkan oleh beberapa hal salah satunya adalah jarang mengisi pulsa atau jarang di gunakan sehingga kartu kehabisan masa aktif lalu kehabisan masa tenggang. ada juga penyebab lainya yaitu kamu melanggar kebijakan kartu perdana sehingga di blokir oleh pihak operator, namun ini jarang terjadi.

ada pula yang kartu perdananya hilang padahal kartu masih memiliki masa aktif dan kasus ini mungkin yang sering di alami. untuk masalah ini sih biasanya kartu hilang beserta hpnya hahaha

mengaktifkan kartu axis hangus




Oke, kita lanjutkan ke pembahasan utama. sebenarnya saya belum memiliki pengalaman tentang mengaktifkan kartu perdana yang hangus ini secara langsing namun saya memperoleh informasi dari berbagai sumber internet termasuk salah satu kiriman dari pengguna kartu perdana axis di page facebook cs axis.

Namun memang kebayakan cara mengaktifkan kartu perdana axis yang hangus ini diharuskan ke galeri terdekat atau kantor axis. jadi sepertinya tidak bisa jika tanpa pergi ke kantornya. sebelum mengunjungi gerai axis alangkah baiknya jika kamu menghubungi CS atau Call Center axis sehingga nanti akan lebih mudah mengetahui persyaratanya secara update karena bisa saja persyaratannya berubah sesuai dengan kebijakan axis.

Cara Mengaktifkan Axis yang Hangus, Hilang, Terblokir dan Mati

Sebenarnya artikel ini saya buat tahun 2020, namun di tahun 2021 ini saya update dan menddapatkan informasi terbaru langsung dari website resmi axis,

solusi axis hangus

Cari kantor Galeri Axis (namun menurut informasi bisa juga melalui XL Center, karena axis merupakan bagian dari xl) Terdekat di Kotamu bisa melalui google dengan mengetikkan keyword "Gerai Axis Terdekat" atau "XL Center Terdekat" atau bisa juga bertanya melalui call center dan CS axis melalui media sosial, jika sudah maka ini dia persyaratan dan FAQ yang harus di perhatikan :
  • Pastikan kamu membawa kartu perdana yang lama dan juga kartu identitas kamu (jika kartu perdana yang hangus tidak ada bawa saja kartu identitas seperti KTP)
  • Pastikan Kartu perdana Axis kamu belum hangus lebih dari 60 hari
  • Biaya pengaktifan kartu menurut informasi adalah Rp 10.000,-
  • Jika tidak bisa datang langsung ke lokasi, kamu bisa mewakilkan orang lain namun harus menggunakan surat kuasa bermaterai 6000 dan eKTP asli milikmu
Kamu bisa mengajukan reaktivasi secara online, info singkatnya bisa akses : https://axis.co.id/blog/kartu-axis-mati-gampang-ini-cara-mengaktifkan-kartu-axis

Dengan menggunakan layanan reaktivasi secara online sepertinya kamu bisa mengurusnya tanpa ke kantor atau axis center, namun tentu saja untuk mengambil kartu yang baru tersebut kamu harus datang langsung ke kantornya.

Inti dari artikel di atas adalah hal yang pertama harus di perhatikan untuk mengaktifkan kartu perdana axis yang sudah hangus adalah menghubungi pihak axis terlebih dahulu melalui call center dan customer service axis sehingga akan lebih mudah. semoga artikel di atas bisa bermanfaat.

Related Posts

19 comments

  1. Kalo lebih dari 60 hari hangus gimna ya?

    ReplyDelete
  2. Gimana mau mengaktifkan kartu saya yg baru 1 hari ini hangus

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikuti arahan saya di atas. baca postingan dengan detail

      Delete
  3. Apakah nomor yang sudah hangus atau mati hanya bisa di aktifkan kembali dengan cara datang ke kantor operator??
    Apa tidak bisa di aktifkan dengan sendiri??

    ReplyDelete
  4. Lau kartu axis kita hangus nya udah lama bgt apkah bisa di aktipin lgi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sesuai persyaratan di atas sih maksimal 60 hari

      Delete
  5. nerima sms bisa. isi pulsa bisa. pake telpon dan sms gak bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masih memungkinkan diisi pulsa, saran saya coba beli masa aktifnya aja mas, bisa dilakukan melalui aplikasi axisnet.

      kartu saya sempat telat masa aktif satu hari kemaren, saya beli masa aktif itu Rp.10.000 untuk masa aktif 1 bulan mas.

      Delete
  6. Kalo kartu yg terblokir gara" masa tenggang bisa gq lewat call cs,

    ReplyDelete
  7. Nomor saya hangus udah lewat 4bln apa bisa diaktifkan lgi?

    ReplyDelete
  8. kalo nomor yang hilang trus minta di aktifin lagi bisa ngk.
    soalnya nomornya penting banget buat verifikasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kartu hilang salah satu cara terbaiknya adalah kunjungi langsung ke gallery axis terdekat, jangan lupa bawa persyaratanya seperti yang saya sebutkan diatas

      Delete
  9. Kalau no Axis saya sudah mati hampir 3 tahun. Bisa gk diaktifkan kembali

    ReplyDelete
  10. saya kesel sekali..saya punya kartu udah 8tahun hangus dan ga bisa diaktifkan lagi masi ada pulsa nya juga 50rb an..nomer sudah ke registrasi k akun2 lain skrg harus khilangan bgitu aja..kacaw..karena bbrpa akun yg trkait mmbutuhkan krtu itu..ngenes sumpah..masa aktif nya cepet bgt..tau gitu dr dulu ga mau pake axis..huuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau hangusnya belum sampai 60hari kan masih ada kesempatan buat mengaktifkanya lagi.

      Delete
  11. Mas admin kalau misalnya udah bertahun itu masih ada kemungkinan ga yah buat d aktifin kembali?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau udah lama sih saya kurang faham karena sesuai prosedur maksimal 60hari. coba saja hub call center axis

      Delete

Post a Comment