Cara Daftar Paket Nelpon Rumah Telkomsel (PSTN) 2023 Murah

Bagaimana cara mendaftarkan paket nelpon rumah kartu Telkomsel? apa itu pengertian PSTN? silahkan simak artikel ini sampai tuntas.

Bagi pengguna kartu perdana telkomsel Ketika ingin menelpon seseorang dengan menggunakan operator seluler tentu akan mencari paket nelpon telkomsel as dan simpati yang murah yaitu dengan cara tertentu. 

ada yang mencari paket telpon biasa ada pula dengan paket nelpon rumah telkomsel.

Paket nelpon rumah telkomsel atau yang kita kenal dengan PSTN (Public Switched Telephone Network) merupakan paket nelpon untuk nomor telepon rumah atau kantor yang biasanya nomor tersebut di tandai dengan kode area tertentu. 

Misalnya kode awal nomor telepon rumah Sumenep adalah 0328.
Paket Nelpon Rumah Telkomsel
Oke saya tidak akan terlalu fokus membahas pengertian tentang nomor telephone rumah atau kantor, namun yang akan saya bahas adalah cara mendaftar paket nelpon rumah telkomsel saja yang mana ada 2 cara untuk mendaftarnya dari berbagai sumber yang saya dapatkan.

Cara Beli Paket Nelpon Rumah Telkomsel

Ada beberapa cara untuk mendaftar paket yang saya sebutkan di atas, dan caranya berbeda-beda bahkan kartu as dan simpati memiliki kode dial yang tidak sama. 

sehingga disini saya membagikan beberapa cara yang harus kamu coba satu-persatu sesuai SC kamu. untuk pengguna Indosat silahkan menuju link Nelpon Rumah Indosat yang sudah saya share.

Oh iya. untuk harga paket ini jika  di lihat di screenshot di atas maka sobat hanya di kenakan biaya Rp 2.500,- saja. 

cukup murah kan. namun mungkin bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi dan kebijakan telkomsel.

Paket Nelpon Rumah Simpati

Untuk melakukan pendaftaran paket nelpon mengunakan dial pada kartu simpati maka kamu perlu menekan tombol *999*96# kemudian ok/Call/ya. tunggu hingga mendapatkan balasan sms dari operator

Cara selanjutnya adalah dengan sms. ketik sms dengan PSTN kirim ke 8999. lalu tunggu hingga ada sms pemberitahuan.

Paket Nelpon Rumah Kartu As

untuk mendaftar paket nelpon rumah pada kartu perdana As sebenarnya agak panjang tapi cukup mudah juga sih sebenarnya. oke berikut caranya :
  • Call/panggil *100# kemudian ok
  • Pilih Paket lain (5)
  • Nelpon Lain (7)
  • Pilih harian (1)
  • Pilih Nelpon Rumah (8)
  • Pilih ya
kadang menu diatas bisa berubah-ubah tinggal kalian menyesuaikanya saja sesuai yang ada di layar hp kamu.

Kalau gagal bisa coba memakai dial *100*33# lalu ikuti langkah selanjutnya

Paket Nelpon Rumah Loop

Untuk pengguna loop memang saya hanya mendapatkan informasinya sangat sedikit dibandingkan dengan As dan Simpati. 

dan meskipun saya belum mencobanya secara langsung kamu bisa menggunakan dial berikut ini
  • Ketik *567#
  • Kemudian Pilih Paket Nelpon&SMS
  • Pilih Harian
Silahkan dicari sendiri paketannya, jika ternyata tidak tersedia kemungkinan tidak support dengan SC nya atau sudah tidak aktif

Via MyTelkomsel

Untuk cara ini kamu cukup membelinya melalui web atau aplikasi mytelkomsel. silahkan melakukan pembelian paket nelpon rumah di mytelkomsel dengan mengunjungi link di ini: 
untuk step by stepnya saya rasa tidak perlu di jelaskan, kamu cukup mempraktekkanya sendiri ya.

Sedangkan bagi yang ingin melalui aplikasi kamu bisa download aplikasi mytelkomsel terlebih dahulu.dan untuk pengguna loop saya belum pernah mempraktekkanya sendiri, silahkan coba menggunakan aplikasi mytelkomsel sja.  

Catatan : untuk mengeceknya kamu bisa coba menggunakan aplikasi mytelkomsel, jika tidak bisa silahkan coba cek sisa nelpon telkomsel yang sudah saya tulis menggunakan metode tersebut

Kesimpulan artikel di atas adalah kita perlu cerdas di tahun 2023 ini untuk mencari paket yang murah agar menghemat biaya salah satunya dengan cara membeli paket nelpon yang sesuai seperti paket nelpon rumah di atas. semoga bermanfaat.

Related Posts