Cara Cek Masa Aktif Smartfren 2022 dan Sisa Pulsa

Cara mengetahui masa aktif Smartfren - Melakukan pengecekan masa aktif pada kartu perdana yang kita miliki tentu sangatlah penting agar kita tidak kehabisan masa aktif diwaktu yang kurang tepat termasuk bagi para pengguna kartu perdana smartfren.

Kartu perdana smartfren merupakan salah satu kartu perdana operator seluler yang masih eksis hingga saat ini dengan berbagai macam kelebihan yang di tawarkan oleh operator sehingga akan menarik para konsumen menggunakan perdana yang satu ini.

beberapa paket internet murah di tawarkan oleh operator seluler salah satunya adalah kuota malam smartfren dan masih banyak lagi. namun disini saya tidak akan membahas masalah paket internet, akan tetapi yang akan saya bahas adalah cara cek pulsa dan masa aktif smartfren
Cara Cek Masa Aktif dan Sisa Pulsa Smartfren
Ada beberapa cara mudah yang bisa di lakukan untuk mengecek masa aktif dan pulsa pada kartu perdana smartfren, mau tahu caranya? simak penjelasan artikel berikut ini

Cara Cek Pulsa dan Masa Aktif Smartfren

Di tahun 2022 ini mungkin ada beberapa user Android atau smartphone lainya yang sering gonta-ganti kartu perdana demi mendapatkan kenyamanan dan kuota yang lebih murah untuk berkomunikasi. dan hal ini mungkin bisa membuat pengguna kartu perdana smartfren yang masih baru saja memakainya tidak tahu cara cek pulsa dan masa aktif.

maka dari itu saya buatkan cara cek masa aktif dan pulsa smartfren. cara ini saya gabungkan menjadi satu karena memang biasanya ketika kita mengecek pulsa otomatis disitu juga di tampilkan informasi masa aktif. berikut caranya:

1. Cek Pulsa dan Masa Aktif Smartfren Via Kode USSD

kamu bisa mengecek pulsa dan masa aktif kartu perdana smartfren sekaligus menggunakan kode dial USSD. nah kode ini sebenarnya sangat umum dan banyak di gunakan oleh pengguna smartfren untuk melakukan pengecekan pulsa dan masa aktif. berikut cara dan kodenya


  • Tekan dial *999# kemudian call
  • Tunggu hingga mendapatkan notifikasi jumlah sisa pulsa dan masa aktif

gampang kan? oke kita lanjut tutorial selanjutnya.

2. Cek Pulsa dan Masa Aktif Melalui SMS

dengan menggunakan format sms tertentu kita bisa mengecek pulsa dan masa aktif kartu perdana smrtfren. gimana caranya? simak tutorial di bawah ini

Pertama  buka dialog perpesanan di ponselmu dan ketikkan sms dengan fortmat CEK kirim ke 999 . tunggu hingga mendapatkan balasan dari pihak smartfren yang berisi informasi tentang jumlah pulsa yang kamu miliki dan juga masa aktif kartu perdana.

3. Melalui Panggilan

Sesuai dengan informasi yang beredar doi internet, melakukan cek pulsa dan masa akatif smartfren bisa di lakukan dengan memanggil atau call kode nomor yang di sediakan oleh smartfren.

nomor yang bisa di hubungi untuk mengetahui pulsa dan masa aktif kartu perdana smartfren adalah 999. kamu tinggal ketik 999 kemudian call dan tunggu arahanya jika kamu sudah tersambung dengan nomor tersebut.

4. Melalui Aplikasi MySmartfren

Aplikasi MySmartfren memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk berbagai kebutuhan seperti membeli paket internet bahkan bisa juga untuk cek pulsa dan masa aktif kartu. bisa juga untuk mengecek sisa kuota internet yang sedang kamu miliki.

kamu tinggal mengunduhnya melalui playstore (Android), untuk menggunakan layanan ini. kemudian login atau registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan akses ke menu pertama profil. silahkan coba mengunduhnya melalui diatas untuk mencoba aplikasinya.

Sebenarnya masih ada cara lainya yaitu melalui web resmi smartfren, namun saya tidak bagikan tutorialnya karena saya rasa cukup dengan cara yang saya bagikan di atas

sudah fahamkan bagaimana cara cek pulsa dan masa aktif kartu perdana smartfren? tetap selalu isi pulsa dan kuotamu agar tidak sampai kehabisan masa aktif apalagi sampai kartu hangus. semoga bermanfaat

Related Posts

Post a Comment