Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 (Tri) 2022, Pulsa, Sisa Kuota dan Nomor Sendiri

Kartu Perdana Tri yang dikenal dengan harga internetnya yang cukup murah memberikan banyak sekali layanan seperti paket SMS, Nelpon dan Internet itu sendiri sehingga sebagai pengguna kartu ini tentu memerlukan cara untuk mengecek pulsa, masa aktif dan juga sisa kuota yang dimiliki serta cek nomornya sendiri.

Dengan mengetahui masa aktif kartu 3 yang tersisa kartu tri yang di miliki maka kamu bisa bersiap-siap untuk memperpanjangnya agar tidak kehabisan masa aktif apalagi kehabisan masa tenggang hingga menyebabkan perdana tri kamu hangus dan terblokir

Selain Masa aktif, kuota internet pun juga harus selalu di cek setiap saat agar kamu tidak kehabisan kuota internet yang bisa saja menyebabkan pulsa kamu terpotong (jika punya) jika tidak ada paling mentok internet tidak bisa konek. dan tentu manfaat utamanya adalah kamu bisa siap-siap untuk mengisinya.
cek masa aktif tri pulsa dan nomor
Untuk postingan kali ini saya sengaja menggabungkan atau menjadikan satu tentang cara mengecek pulsa, masa aktif, sisa kuota bahkan cara memperpanjang masa aktif kartu tri karena memang topik ini adalah yang seharusnya di ketahui oleh para pengguna kartu perdana 3.

Sehingga bagi kamu yang puas dengan isi artikel yang saya bagikan ini lebih baik di bookmark agar nantinya tidak usah repot mencarinya di google ketika sedang ingin mengecek pulsa, masa aktif dan sisa paket internet yang kamu miliki

Berikut saya tampilkan berbagai cara yang mungkin sangat berguna bagi para pengguna kartu perdana Tri, jika kamu pelanggan setia kartu ini maka catat dan hafal baik-baik inti dari artikel ini. 

Berikut adalah metode menggunakan dial, ini dia caranya:

Cara Cek Masa Aktif Tri dan Pulsa

Dengan Mengecek pulsa kartu tri, biasanya akan muncul juga pemberitahuan masa aktifnya sehingga saya disini menggabungkan cara cek pulsa dan masa aktif adalah hal yang sangat efektif. 

Dengan mengetahui masa aktif dan pulsa kartu kita bisa tahu kapan harus isi pulsa agar tidak kehabisan masa berlaku kartu tri. berikut caranya :
  • Ketik *123*10# lalu call
  • Tunggu Hingga ada Notifikasi Jumlah Pulsa dan Masa Aktif Kartu
Setelah itu tunggu jawabanya, kalian akan mendapatkan notifikasi jumlah pulsa yang masih tersisa dan juga masa aktif kartu sampai kapan.

Cara Cek Kuota Tri

Mengecek kuota internet operator seluler Tri tentu sangat di butuhkan agar nanti kamu bisa mengetahui sisa kuota yang kamu miliki sehingga bisa bersiap-siap kapan untuk mengisinya. berikut caranya :

Cara Pertama : 
  • Ketik *123*10# Lalu Call
  • Cara ini memang sama dengan cara cek pulsa dan masa aktif sesuai dengan informasi dari CS


Cara Kedua :
Jika cara pertama gagal silahkan coba cara ini, pilih salah satu mana yang berhasil. atau bisa mencoba semuanya:
  • Ketik info kuota kirim ke 234
  • Ketik info data kirim ke 234
Pilih salah satu saja ya, kalau mau dicoba semua juga gak papa sih!

Cara Cek Nomor Tri

Adakalanya ketika kamu lupa dengan nomormu sendiri dan juga hilang atau terhapus dari kontak telephone. maka ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menelphone orang lain menggunakan kartu Tri mu maka masalah akan teratasi, namun jika kamu tidak punya pulsa untuk menelphonnya maka cara selanjutnya adalah mengecek nomor Tri sendiri menggunakan dial. berikut caranya :

  • Ketik *111*1# call/ok/yes
  • Tunggu hingga muncul pemberitahuan no Hp kamu
  • Sukses
Jika sms tidak muncul silahkan gunakan jariungan H+ atau 3G

Cara Perpanjang Masa Aktif Tri

Untuk memperpanjang kartu perdana Tri sebenarnya hampir sama saja dengan operator seluler lain yaitu dengan mengisi pulsa maka akan otomatis masa aktif kartu tri kamu bertambah. namun ada juga cara lainya yaitu dengan membeli masa aktif.

Dengan membeli masa aktif artinya kita tidak perlu mengisi pulsa untuk memperpanjang masa aktifnya, namun yang kita perlukan adalah kartu perdana Tri yang masih aktif dan pulsanya masih mencukupi. begini cara membeli masa aktif kartu Tri :
  • Ketik *123# Call
  • Cari Menu Internet, Lalu Always On (Aon)
  • Setelah Itu Pilih Masa Aktif Always On
  • Terakhir tinggal pilih sesuai keinginan Kamu sendiri

Cek Menggunakan Bima+

Jika kamu ingin lebih mudah dalam melakukan cek pulsa, Masa aktif dan kuota serta membeli paket internet murah Tri cobalah install aplikasi Bima+di playstore.

Aplikasi ini sangat efektif dan memudahkan pengguna Tri untuk melakukan  berbagai hal yang berhubungan dengan kartu Tri seperti membeli paket internet yang cukup murah dan lain sebagainya. silahkan unduh bima+.
Dan tentu jika kamu sudah memiliki aplikasi bima+ ini maka akan mudah melakukan cek masa aktif, pulsa, kuota dan berbagai fitur lainnya

Nah rangkuman di atas sebenarnya membahas tentang dial dan cara untuk mengecek pulsa, masa aktif dan kuota tri serta cara memperpanjang masa aktifnya. 

Related Posts

Post a Comment