Cara Menggunakan Kuota Lokal Axis dan Penjelasannya

Kuota lokal axis sebenarnya hampir mirip dengan kuota lokal telkomsel yang mana kuota ini memiliki syarat dan ketentuan untuk menggunakannya sehingga perlu penjelasan tentang kuota lokal axis ini. 

sepertinya banyak yang masih bingung dengan nama-nama paket internet dan cara menggunakannya termasuk kuota internet lokal ini sehingga saya perlu menulisnya disini.

kuota lokal axis


sebenarnya pada postingan sebelumnya saya pernah membahas paket warnet axis yang mana paket ini tergolong murah namun jangka waktunya yang sangat singkat. jika kamu tertarik dengan paket ini silahkan baca artikel tentang paket warnet axis

Langsung saja kita menuju topik utama dari artikel yang akan saya bahas kali ini mengenai kuota lokal axis. bagi yang berminat membacanya silahkan baca dari awal hingga akhir.

Apa itu Kuota Lokal Axis

Kuota lokal axis adalah kuota yang hanya bisa di gunakan di area tertentu saja dan biasanya area ini ditentukan oleh pertama kali si pengguna mengaktifkan Paket tersebut. artinya begini, ketika kamu mengaktifkan paket internet di Surabaya, maka kuota lokal ini tidak bisa digunakan di Makassar. singkatnya seperti itu.

dan kuota lokal ini bisa terpakai ketika kuota utama axis telah habis, artinya jika kamu memiliki kuota lokal dan kuota utama kemudian kamu menggunakannya untuk internetan, maka kuota utama inilah yang akan terpotong. dan menurut saya ini menjadi salah satu kekurangan kuota lokal axis.

Cara Menggunakan Kuota Lokal Axis

sesuai dengan penjelasan tentang kuota lokal di atas bahwa syarat untuk menggunakan kuota lokal axis ada dua yaitu yang pertama, kamu harus berada di area pertama kali mengaktifkan kartu sim axis tersebut. jika syarat pertama ini terpenuhi tinggal syarat yang kedua.

Kedua, kamu sudah tidak memiliki kuota utama atau reguler. sesuai dengan penjelasan di atas bahwa jika kamu memiliki kuota utama dan kuota lokal maka kuota utamalah yang akan terpakai terlebih dahulu. nanti kalau kuota utama sudah  habis dan tinggal kuota lokal saja maka barulah kuota lokal ini bisa di gunakan.

Kuota Lokal Axis Tidak Bisa digunakan

Cek kembali dan selalu ingat bahwa kuota ini menjadi opsi terakhir ketika semua kuota internet kamu sudah habis dan tidak memiliki pulsa sedikitpun (biar aman). sehingga perlu disimpulkan bahwa untuk mengatasi kuota lokal axis tidak bisa di gunakan ada beberapa hal yang harus di perhatikan :

  • Pastikan kamu menggunakan kuota lokal axis di tempat pertama kali mengaktifkan SIM
  • Pastikan Kuota utama/reguler telah habis (jika kuota reguler masih, maka kuota lokal tidak akan terpakai)
  • Pastikan Settingan APN Axis kamu benar
  • Coba Restart androidmu


Solusi Akhir
Jika kamu membaca tips kuota lokal axis tidak dapat di pakai dan belum menemukan solusinya, silahkan hubungi call center atau customer Service axis  . semoga bermanfaat


Nah itulah penjelasan singkat dan padat mengenai kuota lokal axis yang mana kuota ini hanya bisa di gunakan di wilayah tertentu saja sehingga pastikan dan ingat-ingat di manakah anda mengaktifkan SIMnya

Related Posts

Post a Comment