Apakah ada Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Tri (3) yang Sudah Hangus? Begini Jawabanya

6 comments
Apakah Kartu Perdana Tri 3 yang hangus atau telah melewati periode masa tenggang bisa di aktifkan Lagi? jika bisa bagaimana caranya? berapa biaya mengaktifkanya lagi?

Beberapa pertanyaan di atas merupakan topik pembahasan di artikel ini yang intinya adalah tentang kartu perdana 3 (tri) Hangus.

Biasanya bagi yang sudah menggunakan kartu perdana cukup lama maka akan merasa sangat disayangkan jika kartu perdana mereka hangus karena bisa jadi ini nomor penting sehingga mereka melakukan berbagai cara agar bisa mengaktifkan kembali kartu perdananya.

Kartu perdana Tri yang tidak di gunakan dan tidak diisi pulsa biasanya masa aktif akan habis kemudian memasuki masa tenggang, nah ketika periode masa tenggang habis maka kartu tri tidak bisa di gunakan atau hangus. Tidak Hanya untuk kartu tri bahkan hampir semua operatorpun menerapkan system yang sama.
Mengaktifkan tri hangus

setelah saya mengumpulkan beberapa informasi di internet dari berbagai sumber, akhirnya saya mendapatkan beberapa kesimpulan tentang cara mengaktifkan kembali kartu tri yang sudah hangus. harap baca artikel ini hingga akhir agar tidak salah paham.

Cara Mengaktifkan Kartu Perdana Tri yang sudah hangus:


  • Siapkan Kartu Sim Lama,KK, KTP dan Uang 100-150rb (untuk Jaga-jaga)
  • Datang ke 3 Store Terdekat di Kotamu
  • Sampaikan Permasalan yang terjadi pada kartumu
  • Tunggu Proses dan Hasilnya
  • Disana Kamu akan mendapatkan Pencerahan


Cara di atas menjadi tips untuk mengaktifkan kembali perdana 3 tri yang hangus. tentu pihak 3 store memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mengaktifkan kembali kartu perdanamu yang hangus.

Pertanyaan yang sering muncul

1. Berapa Biaya mengaktifkan kembali kartu perdana 3 yang sudah hangus?

Menurut informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber bahwa biaya untuk mengaktifkan kembali kartu 3 yang hangus berbeda-beda di setiap daerahnya. ada yang 50-100rb bahkan adapula yang sampai 250rb.

Namun pada update 18 Februari 2020 saya mencoba menghubungi cs tri dan mendapatkan jawaban seperti ini. lihat screenshot di bawah ini

Jika kamu bingung dan mau konsultasi silahkan hubungi Call Center Tri. sehingga jika sobat sudah membaca artikel dari awal sampai akhir seharusnya bisa menyimpulkan tentang topik sesuai judul di atas.

Related Posts

6 comments

  1. Iyaa hari ini kartu saya masuk masa tenggang padahal kemaren masih masa aktif ,terus ke csnya di bima+ katanya kalo uda Angus gag bisa diaktifkan lagi .
    Ada solusinya gag yaa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ditempat kamu dekat dengan 3store, coba datangi langsung dan sampaikan keluhanya

      Delete
  2. klo kartunya ilang trs nomornya hangus bisa di ganti nga pake kartu lain. tapi nomornya tetep itu? mohon bantuanya

    ReplyDelete
  3. menurutku solusi terbaik menjaga kartu Tri agak gak hangus beli aja penambah masa aktif kartu Tri. harganya lebih murah dari operator lain kayak TSEL, ISAT, AXIS, XL. dari sisi waktu pun lebih lama (4bulan).
    pengalamanku sih gtu, alhamdulillah nomor tri yg aku pake udah 9 taun aman

    ReplyDelete

Post a Comment